Kamis, 25 September 2014

Opini

MADDING

   Kalian pasti tau dong? Yang dimaksud dengan 'Madding'? Yaa.. banyak mereka yang mengenal Madding adalah Majalah Dinding atau tempat yang digunakan untuk mencurahkan berbagai Motivasi, Puisi, Cerpen, Gambaran, Pantun, dan lain-lain . Namun rasa Keprihatinan pun muncul, karena Madding disekolah kita kebanyakan hanya untuk menyampaikan 'SalSa' atau Salam Sayang untuk Pacar, Teman, Adik Kelas, Guru, dan lain-lain.

  Sehingga kurangnya banyak Inspirasi yang menarik untuk dipajang atau dipamerkan di Madding. Semua terjadi karena para Siswa Sekolah sudah mengenal 'Pergaulan Bebas' seperti memberanikan diri untuk menjalin hubungan pacaran dengan lawan jenis. Menjadikan Madding sebagai sarana Surat-Menyurat dalam bentuk Menitipkan Salam kepada orang yang dituju melalui tulisan.

  Padahal Madding tersebut banyak kegunaannya, dalam Hal Info Penting di Sekolah pun seharusnya dapat dipajang atau ditempel pada Madding tersebut, jadi para Guru pun tidak harus menyampaikan Berita atau Info kepada para Murid di setiap kelas dengan panjang lebar. Para Guru pun hanya cukup mengumumkan pada para Siswa untuk Melihat atau Membaca Info tersebut pada Madding. Dan apabila ada Siswa atau Siswi yang kurang jelas mereka pun dapat Membacanya kembali pada Madding tanpa harus bertanya-tanya lagi kepada Guru atau Teman yang lain.
  Oh ... yaa .... Selain itu bagi para Siswa atau Siswi yang gemar melukis pun dapat membuatnya sendiri dan kemudian ditempel pada Madding, sehingga banyak Teman atau Guru yang Melihat itu Bangga, setidaknya sekolah bisa Mempunyai Siswa atau Siswi yang Berbakat dalam Hal Melukis. Bahkan apabila ada perlombaan pun dapat diikut sertakan sebagai Perwakilan dari Sekolah Kita. Tidak lupa bagi yang pernah mengalami atau mempunyai Pengalaman Pribadi yang unik dan menarik pun dapat ditulis  dan diceritakan pada selembar kertas lalu ditempelkan di Madding.
  Menurut saya pribadi Madding itu sangatlah banyak kegunaannya, semuanya itu tergantung dari Inspirasi  akan pemikiran kita masing-masing dalam hal membuat, menjadikan, dan menggunakan Madding tersebut Sebaik dan Semenarik mungkin. Sekian curahan rasa Keprihatinan saya akan adanya Madding di Sekolah Kita mulai sekarang Marilah Kita buat Madding disekolah ini penuh dengan banyak Motivasi dan Ispirasi kita masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar